Senin, 29 Agustus 2016

Kunci dasar gitar

bermain gitar mudah bagi anda yang memang sungguh sungguh dalam menjalaninya, namun sebaliknya jika anda tidak sungguh sungguh maka akan susah untuk menguasai alat musik yang satu ini. Oleh karena itu diperlukan sebuah ketekunan dari diri anda untuk belajar serta konsistensi latihan. Jika anda sudah konsisten latihan bermain gitar maka anda akan cepat menyatu dengan gitar sehingga tidak susah untuk menguasainya.

Lihat juga : Kunci dasar Ukulele bagi kalian yang ingi belajar alat musik klasik yang berasal dari Hawai ini, sangat mirip banget dengan gitar apalagi kalian gunakan membawakan lagunya tegar ku yang dulu bukanlah yang sekrang sangat mantap tentunya.

Berikut ini akan saya berikan gambar kunci dasar gitar beserta penjelasannya yang bisa anda pelajari tanpa perlu pembimbing lagi.

Gambar Kunci Gitar

Kunci A

Gambar kunci gitar pertama di atas adalah untuk kunci A. Jari telunjuk berada pada senar 4 kolom 2, kemudian jari tengah pada senar 3 kolom 2, dan jari manis pada senar 2 kolom 2. Untuk senar 6 tidak perlu ikut anda genjreng, namun senar 1 dan 5 perlu ikut dibunyikan.

Kunci Am

Jari telunjuk pada senar 2 kolom 1, jari tengah pada senar 4 kolom 2, dan jari manis pada senar 3 kolom 2. Sama seperti kunci A, senar 6 tidak perlu ikut dibunyikan namun senar 1 dan 5 ikut.

Kunci B

Gambar kunci gitar selanjutnya yaitu kunci B, kunci ini memang cukup rumit sehingga diperlukan kelenturan tangan anda. Posisi jarinya yaitu, jari telunjuk anda menekan senar No 1 dan 5 pada kolom 2 sehingga jari lurus, kemudian jari manis pada senar 4  kolom 3 dan jari kelingking pada senar 3 kolom 3. Untuk jari tengah sebaiknya digunakan untuk menutup senar 6 supaya tidak berbunyi.

Kunci Bm

Kunci Bm posisi jarinya hampir sama dengan kunci B, namun perbedaannya hanya terletak pada jari tengah. Kalau pada kunci B jari tengah digunakan untuk menutup senar 6, namun di kunci Bm jari tengah digunakan untuk menekan senar 2 kolom 2. Untuk senar 6 tetap tidak ikut dibunyikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar