Senin, 29 Agustus 2016

Cara membuat green tea latte

Green Tea Latte dari Starbucks adalah minuman yang pertama kali membuat saya jatuh cinta dengan green tea. Dari situlah saya jadi eksperimen mencoba berbagai jenis green tea, mulai dari yang tradisional sampai ke yang fusion. Oh ya, untuk merapihkan, program tulisan tentang rekomendasi kemaren saya kasih nama MYCUK, untuk program tulisan tentang teh saya kasih nama “Ini Teh.” Jadi tulisan ini teh cara membuat green tea latte ala starbucks (got it? :p hehehe).

Selama ini kalau bikin green tea latte sendiri, pasti selalu beda rasanya dengan yang dibuat oleh starbucks. Padahal saya udah pakai merk susu yang sama dan juga pakai bubuk teh hijau dengan kualitas terbaik asli dari Jepang. Namun entah kenapa hasilnya selalu tidak pernah mirip, kayak ada yang kurang gitu.

baca juga: menyeduh green tea powder untuk membuat matcha latte

Terus saya iseng googling resep green tea Starbucks dan ternyata ada dong yang ngepost itu. Gak tau yah apakah itu beneran step by step yang digunakan di Starbucks, bahan-bahannya sama atau enggak, yang jelas menarik untuk dicoba.

Bahan-bahannya adalah:

Susu putihBubuk Green Teadan ternyata pakai sirup vanila

Bahan2nya

Jadi klo takaran sih saya trial and error sampai dapet yang paling pas. Kurang lebih untuk 8 oz, saya pakai setengah sendok teh bubuk green tea, dan hanya beberapa tetes sirup vanila. Klo di tutorial youtube-nya, orang itu sirup vanilanya bisa beli di Starbucks. Saya tanya di Starbucks Indonesia katanya gak bisa. Yasudah saya pakai sirup lain aja.

Bahan-bahan tersebut saya masukan ke shaker dan dimix kurang lebih 2-3 menit lah. Pas dicoba, wow, rasanya miripppp. Tentunya setelah beberapa kali penyesuaian takarannya sampai saya dapet yang bener-bener pas di lidah. Hehehe Ternyata rahasianya selama ini ada di tambahan sirup untuk memberikan aroma.

Buat yang suka green tea latte-nya Starbucks juga, cobain deh resep ini. Terus bandingin sama gak kira-kira hasilnya yang kamu buat dengan punyanya Starbucks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar