Senin, 29 Agustus 2016

Cara membuat es krim

Home » Resep Es » Cara Membuat Es Krim Sendiri

Cara Membuat Es Krim Sendiri

 Chef Rahmi / Resep Es

Cara Membuat Es Krim Sendiri – Resep es krim lezat ternyata bisa dibuat sendiri di rumah, dengan membuatnya sendiri maka Anda bisa memilih bahan yang berkualitas dan kebersihan lebih terjamin.

Jika selama ini kita selalu membeli es krim untuk menikmatinya, maka kali ini dengan adanyaresep es krim yang bisa dibuat sendiri di rumah, kita bisa langsung praktek untuk membuatnya. Karena Cara Membuat Es Krim Sendiri ini sebenarnya tidak sulit, kita bisa mencoba membuatnya untuk di santap sendiri atau sebagai hidangan saat berkumpul bersama keluarga, atau ada kunjungan teman. Nah jika Anda tertarik, sebaiknya kita baca dulu resepnya di bawah ini yang dapat anda buat tanpa mesin khusus:

5 from 1 reviews

Cara Membuat Es Krim Sendiri

 

Save Print

Cook time

45 mins

Total time

1 hour 45 mins

 

Bahan / Bumbu :

4 gelas susu cair2 kaleng susu putih cair2 sendok makan tepung maizena2 butir telur ambil putihnya1 sendok teh vanili2 sendok makan gula pasirBahan campuran sesuai selera (stroberi, durian, cokelat, tape, dll)

Cara Memasak :

Ambil satu wadah untuk mencampurkan gula, putih telur dan juga vanili, lalu kocok hingga berwarna putih.Panaskan susu cair dan 2 kaleng susu putih cair sambil terus diaduk.Cairkan tepung maizena dalam mangkuk atau gelas, aduk hingga rata dan campurkan dalam adonan susu.Cara membuat es krim berikutnya adalah dengan memasukkan adonan gula, putih telur dan juga vanili dalam adonan susu, tetaplah terus mengaduk hingga mendidih.Setelah mendidih, angkatlah adonan tersebut namun tetaplah mengaduk hingga adonan agak dingin supaya adonan tidak menggumpal.Setelah adonan tidak panas lagi, campurkanlah dengan bahan campuran yang Anda inginkan agar memiliki rasa yang sesuai dengan kesukaan Anda.Masukkan dalam freezer setelah Anda campurkan dengan bahan tambahan.

Baca juga : Resep es cendol  dan resep es teler

Nah, dengan demikian Es Krim yang Anda buat tanpa mesin telah selesai, dan Anda tinggal menyajikannya setelah dibekukan di dalam lemari es nantinya. Agar penampilannya terlihat semakin menarik seperti es krim goreng saat disajikan, maka serut es krim tersebut dengan sendok es krim, taruh dalam gelas atau mangkuk. Kemudian, Anda bisa juga menambahkan taburan meises yang warna-warni. Untuk lebih memperindah lagi, Anda bisa menambahkan stroberi sebagai topingnya. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar