Senin, 29 Agustus 2016

Cara membuat risoles

Resep Risoles

Resep Risoles - banyak sekali ragam jenis isian untuk risoles diantaranya adalah sayuran, keju ataupun kentang. Tergantun selera masyarakat kita lebih cenderung suka dengan isian risoles seperti apa, namun menurut saya pribadi semuanya itu enak dan patut untuk dicoba semuanya. Banyak yang beranggapan kalau pembuatan dengan lumpia itu sama saja, namun sebenarnya beda lho. Jangan mentang mentang karena bentuknya yang hampir sama bisa dikira prosesnya juga sama, padahal beda lho.

Kalau sobat sudah bisa bikin kue risoles sendiri, maka untuk kedepannya maka bisa kreasikan sendiri untuk isiannya. Ada yang bikin risoles keju isi mayonaise ataupun anda juga ingin berkreasi sendiri maka silahkan pelajari semua hal dasar tentang risoles. Sesaat sebelum mulai sobat jangan berpikiran akan susah, ribet atau berbelit-belit. Asalkan anda bikinnya sungguh-sungguh dan berkonsentrasi saat menyimaknya maka nanti hasil risoles anda akan super enak. Sudah siap? baiklah kita mulai saja ya.

Bahan kulit dari risoles
margarin sekitar 2 sdmsusu cair sebanyak 500mltelur sebanyak 2 btrkuning telur sebanyak 2 btrtepung terigu sekitar 200 gram
Bahan isiannya
2 sendok untuk gula pasir200 gram untuk buncis2 batang untuk daun bawang, iris tipis1 sdt dari kaldu ayamgaram & merica secukupnya200 gram wortel, potong serong tipis1/2 sdt untuk pala bubuk10 siung untuk bawang putih200 gram untuk ayam rebus, suwir-suwir
Bahan celupannya
tepung panir/tepung roti4 butir telur
Pengolahan isiannya:
Tumis bawang putih sampai harum, masukkan ayam yang sudah dicincang, buncis dan diteruskan dengan wortel.Tambahkan garam, pala, garam & merica bubuk. Kemudian dilanjutkan dengan daun bawang disertai kaldu ayam. Jangan lupa untuk mengaduk ya.
Pengolahan kulitnya:
Langkah awalnya kocok lepas telur, tambahkan garam dan diteruskan dengan susu cair. Kocok sampai merata.Selanjutnya tambahkan terigu sedikit demi sedikit sampai mengental, lalu beri margarin yang sudah dilelehkkan pada adonan tersebut.Terakhir bikin dadar dengan adonan kulit tersebut, gunakan wajan anti lengket ya sobat.
Cara membuat risoles

Siapkan kulit yang sudah dibikin dadar, lalu beri isiannya. Lipat dengan cara digulung.Selanjutnya celupkkan pada kocokan telur, diteruskan dengan menggulingkannya pada tepung panir/tepung roti.Masukkan lagi pada kocokan telur dan gulingkan kembali diatas tepung panir/tepung roti.Terakhir sobat panaskan minyak goreng dengan api sedang, goreng deh risoles tadi sampai matang.
Hasil dari resep risoles kali ini akan sesuai dengan kerja keras yang dihasilkan yaitu super enak. Saat bikin kulit dadarnya jangan sampai terlalu matang, karena nanti juga akan digoreng kembali. Kalau terlalu matang saat digulung juga akan susah, jadi biarkan sampai kulit dadarnya agak kekuningan dan bisa diangkat. Info masakan lainnya Resep Lasagna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar