Senin, 23 November 2015

Highschool of the dead

H.O.T.D (High School Of The Dead)

**Plot

Suatu hari pada saat dunia mulai diguncang oleh “pandemik mematikan” yang dapat mengubah manusia menjadi zombie. Zombie-zombie itu disebut “Them” (mereka) oleh sang tokoh utama. Ini merupakan kisah perjalanan dari murid-murid sekolah menengah dan suster dari Sekolah Fujimi, dan seorang gadis kecil yang berjuang mati-matian untuk bertahan dari bencana ini dan mencoba mencari keluarga mereka. Selama perjalanan, mereka juga harus berurusan dengan kontroversi sosial dengan orang lain yang selamat.

Cerita H.O.T.D. berawal di sekolah tinggi Fujimi, ketika salah seorang siswanya yang bernama Takashi Komuro tak sengaja menyaksikan kejadian yang terjadi di depan pintu gerbang sekolah. Seorang pemuda aneh berusaha mendobrak masuk kedalam sekolah dihalau oleh penjaga sekolah. Tiba-tiba saja pemuda tersebut mengigit lengan si penjaga hingga tak sadarkan diri. Selang beberapa saat si penjaga bangkit dan mulai menggigit para guru yang ketika itu berada di sana. Melihat gelagat yang tak bagus Takashi lalu memberitahukan guru dan teman-temannya. Pada awalnya mereka tak percaya pada Takashi sampai ketika para korban yang tergigit mulai menjadi aneh dan mengejar seisi sekolah. Takashi dan beberapa orang yang masih selamat kini harus mencari jalan keluar dari sekolah yang sudah dipenuhi oleh zombie-zombie haus darah.

**Karakter

Miyamoto, Rei

Pengisi Suara: Inoue, Marina

Umur: 17
Tinggi: 164 cm
Berat: 50 kg
Mata: Light Brown
Rambut: Light Brown

Teman Sekelas dan teman masa kecil Takashi, mereka sudah saling kenal sejak TK. Ketika mereka masih kecil ia berjanji bahwa suatu hari dia akan menikah dengannya. Meskipun menyukai Takashi, hubungan mereka berselisih sejak awal karena keraguan Takashi. Saat itulah ia mulai berkencan dengan salah satu temannya, Hisashi, karena Takashi tidak segera mengambil langkah. Dalam cerita selanjutnyaa hubungan mereka akhirnya berhasil, setelah kematian Hisashi karena terkena serangan Zombie. Rei adalah kelompok klub lempar lembing di sekolah Fujimi. Keahliannya itu digunakan untuk melawan para zombie dengan menggunakan lembing yang terbuat dari gagang sapu. Keras kepala dan handal, Rei telah terbukti sebagai pejuang terampil dan aset berharga yang dimiliki kelompok tersebut.

Komuro, Takashi

Pengisi Suara: Suwabe, Junichi
Umur: 17
Berat: 58 kg
Rambut: Hitam
Mata: Coklat

Seorang siswa SMA kelas 2, Takashi adalah teman sekelas dan teman masa kecil Rei, Dia mencintainya sejak dia membuat janji masa kecil untuk menikah ketika mereka sudah dewasa. Namun ia ragu-ragu akan kepastian perasaannya yang menyebabkan ketegangan dalam persahabatan mereka. Dia salah satu saksi pertama yang melihat bahwa ada sesuatu yang salah di sekolah dan dengan cepat mengambil tindakan untuk melarikan diri dengan teman-temannya. Hubungannya dengan Rei semakin tegang saat Di akhir episode 1, Takashi terpaksa harus membunuh Hisashi karena sudah terjangkit akibat tergigit oleh zombie. Di sinilah dimulai percintaannya dengan Rei walaupun pada awalnya Rei sangat marah terhadap Takashi yang membunuh Hisashi karena Rei menganggap Takashi cemburu terhadap Hisashi.Takashi bertekad untuk melindungi Rei dan semua orang di kelompok dengan segala upayanya  itu membuatnya mendapatkan rasa hormat dan kekaguman sebagai seorang pemimpin meskipun Dia sendiri merasa tidak mampu. Dia sering nekat dan akan pergi mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan atau melindungi seseorang. sama halnya dengan Saeko, Takashi mengakui bahwa dia mulai menikmati membunuh Zombie-zombie tersebut.

Hirano, Kouta

Pengisi Suara: Hiyama, Nobuyuki
Umur: 16
Tinggi: 158 cm
Berat: 88,8 kg
Mata: coklat
Rambut: Coklat

Siswa SMA kelas 2, Kouta, adalah seorang otaku pistol yang tahu betul seluk-beluk senjata api dan peralatan militer. Pada awal cerita dia membantu Saya Takagi melarikan diri, meskipun Dia hanya menuruti  perintah Saya saja. Keterampilannya sebagai penembak jitu telah terbukti menjadi aset berharga untuk menjaga semua orang dalam kelompok maupun yang lainnya. Dia pernah satu bulan di Amerika dan dilatih oleh kontraktor militer AS Blackwater USA yang terobsesi akan senjata. Dia naksir sama Saya Takagi. Meskipun Saya terlihat jaim, namun ayahnya mempercayakan Saya kepada Kouta.

Busujima, Saeko

Pengisi Suara:Sawashiro, Miyuki
Umur: 18
Tinggi: 172 cm
Berat: 56 kg
Rambut: Ungu
Mata: Biru

SMA kelas 3 dan ketua klub kendo di sekolah, dia sangat terampil dengan bokken dan pertempuran jarak dekat. Tenang dan bangga akan kemampuannya, Saeko adalah salah satu yang paling dapat diandalkan kelompok. Setiap orang dapat mengandalkan keterampilan tempur nya. Tidak banyak yang diketahui tentang keluarganya kecuali ayahnya yang telah melakukan perjalanan luar negeri pada konferensi bela diri sebelum munculnya wabah tersebut. Dia menunjukkan ketertarikannya terhadap Takashi dan percaya pada kemampuannya untuk mengatasi masalah ini..

Empat tahun sebelum dimulainya cerita, seorang pria pernah mencoba untuk menyerangnya. Berbekal bokken, dia dengan mudah melepaskan serangan ke pria tersebut dan mematahkan beberapa tulangnya sebelum polisi datang. Pengalaman ini mengungkapkan kecenderungan sikap sadis yang dia miliki, dia mulai menikmati kekuatannya untuk membunuh para zombie tersebut.

Persahabatannya dengan Takashi semakin intim di episode mencari jalan ke rumah Saya Takagi. Saeko yang jarang bicara menceritakan semua masa lalunya kepada Takashi. Kehadiran Saeko menambah ricuh cinta segitiga antara Takashi, Rei, dan Saya.

Marikawa, Shizuka

Pengisi suara: Yukari Fukui

Umur: 27
Rambut: Blonde
Mata: Coklat
Tinggi: 174 cm
Bust: 108 cm (J)
Pinggang: 62 cm
Hip: 94 cm
Berat: 58 kg

Shizuka adalah perawat sekolah Fujimi. Ciri-cirinya periang, rambut pirang dan agak lugu namun ciri yang paling menonjol adalah kedua payudaranya yang berukuran jumbo. Keahlian mengobati pasien banyak membantu kelompoknya yang terluka. Selain mengobati, Shizuka ternyata juga seorang pengemudi yang handal ( walau terkadang agak kebingungan ) segala jenis mobil dari bus hingga mobil perang jenis Humvee dia bisa. Shizuka juga memiliki seorang teman bernama Rika Minami yang bertugas sebagai pasukan khusus jepang spesialis sniper. di pertengahan episode, Shizuka menumpang di rumah Rika dan meminjamkan senjata Rika kepada Kohta Hirano.

Maresato, Alice
pengisi suara: Taketatsu, Ayana

Alice adalah Gadis kecil berusia 7 tahun yang diselamatkan dari serangan mayat hidup oleh Takashi, setelah ayahnya terbunuh oleh anggota rumah tangga yang tidak mengizinkan mereka berdua tinggal. Polos dan tak banyak tingkah, Alice adalah satu-satunya anggota kelompok yang tetap ceria meskipun dengan situasi yang mencekam dan baru saja kehilangan orang tuanya. Alice sering terlihat bermain-main dengan anjing kecil bernama Zeke.

**H.O.T.D Anime Series

Type: TV

Episodes: 12

Status: Finished Airing

Aired: Jun 27, 2010 to Sep 20, 2010

Producers: Madhouse StudiosGeneon Universal EntertainmentAT-XSentai FilmworksLH.O.T.D Production CommitteeShowgate

Genres: ActionEcchiHorrorSupernatural

Duration:24 min. per episode

Rating: 7.88 (Ranked 588http://myanimelist.net/anime/8074/Highschool_of_the_Dead)

Sinopsis:

Sebuah penyakit misterius yang mematikan yang menyebar di seluruh dunia, sehimenjadi bencana terbesar bagi manusia dengan tingkat kematian yang besar-besaran yang disebabkan oleh Zombie. Di Jepang, beberapa siswa SMA Fujimi dan seorang perawat sekolah bersatu untuk melarikan diri dari kejaran para zombie. Kelompok ini sekarang mencoba untuk mencari tahu siapa bertanggung jawab atas wabah ini. Sementara itu. mereka mencoba mencari kabar keluarga mereka sambil mempertahankan hidup dengan membantai para zombie tersebut.

**H.O.T.D : Drifters of the Dead

Type: OVA

Episodes: 1

Status: Finished Airing

Aired: Apr 26, 2011

Producers: Madhouse StudiosH.O.T.D Production CommitteeShowgate

Genres: ActionEcchiHorrorSupernatural

Duration: 16 min. per episode

Rating: 6.79 (Ranked 3568http://myanimelist.net/anime/9515/Highschool_of_the_Dead:_Drifters_of_the_Dead)

Sinopsis:

Komuro dan kelompoknya terdampar di sebuah pulau yang kelihatannya bebas dari serangan zombie. Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk bermain dan bersenang-senang di pantai. Sebuah tumbuhan yang mengandung zat halusinogen yang mereka bakar untuk api unggun menyebabkan mereka berhalusinasi yang aneh-aneh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar