Senin, 23 November 2015

Aplikasi android AR concert with miku

Aplikasi Android AR Concert Hatsune Miku

Bismillahirahmanirrahim... 
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Siapa yang tahu Hatsune Miku, atau biasa dipanggil Miku? karakter vocaloid dengan ciri khas rambut panjang yang di kuncung dua ini adalah suksesor karakter dunia per vocaloid -an. kenapa banyak yang suka?







 Selain karakter Mikunya yang lucu lagu-lagunya juga enak di denger. ada yang tahu Miku itu dari mana? hayo yang nebak dari Jepang masih salah loh. ketahuan gak buka wikipedia dulu. okeh sejarah miku bisa kamu tonton di video ini




Setelah tahu sejarah Miku kali ini aku akan berbicara tentang satu aplikasi Android yang ada hubungannya dengan Miku. Yaitu AR Concert. Aplikasi ini adalah aplikasi konser virtual di HP Android. 


Aplikasi Ar Concert di HP Android
Di Aplikasi ini kita bisa menonton Miku lewat HP, menariknya karena Aplikasi ini mengusung teknologi AR  (augmented reality), dengan menggunakan kamera belakang HP Android, kita seolah-olah akan melihat Miku berjoged-joged keluar dari layar HP. Menarik bukan.


Tampilan Loading Aplikasi AR Concert

Banyak fitur yang ada di dalam aplikasi AR Concert, salah satunya kita bisa merekam video saat miku sedang bernyanyi. Atau hanya mengambil gambarnya (screenshot).


Tampilan menu pada aplikasi AR Concert
lagu yang disediakan memang tidak banyak. Ada 4 lagu yang berjejer di sebelah kanan : I'l Make It Miku-Miku, Wave File, Ievan Polka,  Freelly Tomorrow. Untuk memainkannya, Kita tinggal klik tombol lagu mana yang ingin dimainkan.
Dibawah list lagu ada tombol BG cam On, Look ON/OF(untuk mengunci pandangan Miku)  dan Clean untuk mereset ulang semua pengaturan.



Di sebelah kiri ada tombol Movie untuk merekam video, Photo untuk merekam gambar, dan Option untuk pengaturan. Tombol Quit untuk keluar dari aplikasi.

Setelah mencobanya, Ternyata Aplikasi ini membutuhkan spek HP yang lumayan tinggi. penulis menggunakan HP Xperia M2 untuk menjalankan aplikasi ini dan berjalan mulus, walau ketika menggunakan terlalu lama HP akan cepat panas terutama pada bagian kamera belakang. mungkin karena AR itu sendiri menggunakan camera belakang untuk mentraking lokasi diman Miku akan berdiri, jadi kinerjanya akan lebih berat. 

Berikut hasil rekaman AR Concert Miku dari HP penulis :



Aplikasi ini ada di Playstore dan gratis. Silahkan unduh untuk para pecinta Miku. Semoga ulasan singkat dan tidak padat ini bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. salam Blogger dan Tetep Smangat NgebloggGGG..!!!

1 komentar:

  1. Apa ini hanya perasaan saya atau memang aplikasinya di play store sudah tidak ada ya gan?

    BalasHapus