Senin, 23 November 2015

10 anime ter "ROMANCE"

1. Clannad After Story

Clannad

Anime clannad ini memiliki dua season, season pertama memiliki genre utama comedy yang di balut dengan romance, dan season kedua memiliki genre romance - slice of life, sebenarnya yang ingin saya rekomendasikan adalah season dua dari anime ini, tapi rasanya tidak lengkap jika menonton langsung dari season dua.

Saran saya tonton dulu Clannad season satu baru kemudian tonton season dua, saya yakin kamu tidak akan rugi kalau nonton anime ini.

Anime clannad memiliki alur cerita yang sangat lengkap dari mulai SMA sampai nikah dan sampai punya anak, tidak salah kalau banyak orang yang menyebut anime ini sebagai anime terbaik sepanjang masa.

Anime ini mengisahkan seorang anak SMA berandalan yang bernama Okazaki Tomoya yang pada suatu hari bertemu dengan seorang gadis bernama Furukawa Nagisa dan sejak saat itu kisah mereka berdua dimulai.

Kisah mereka berdua di season pertama di balut dengan comedy yang menggelitik dan season dua dimana mereka berdua sudah menikah dan memiliki anak memiliki alur yang sangat-sangat mengharukan.

Terakhir saya menonton anime ini, saya tidak bisa menahan air mata saya yang mengalir karena ceritanya sangat-sangat-sangat sedih di season dua.

Dan ini merupakan anime romance yang the best, dan sangat saya rekomendasikan

Untuk rating anime Clannad memiliki rating 8,43 di Myanimelist.net sedangkan Clannad After Story (season dua) memiliki rating score 9,13 di Myanimelist.net, ini membuktikan bahwa anime ini merupakan salah satu anime terpopuler yang banyak di tonton orang.

Kebanyakan orang yang telah menonton calannad juga merasa puas dengan anime ini, dan saya sendiri juga sangat menyukai anime ini.

Hanya saja, untuk grafis, Clannad di season satu tidak terlalu bagus dan di season dua grafisnya sudah mulai bagus, tapi walaupun demikian Clannad tetap layak di tonton.

Saya pribadi memberikan skor 8,15 untuk season satu anime ini dan 9,25 untuk season dua nya.

2. Angel Beats

Angel Beats!

Angel beats merupakan anime yang pertama kali tayang tanggal 3 april 2010 (atau 2011 yahh, saya lupa) walaupun demikian anime ini tidak kalah serunya dengan anime lain yang lebih baru.

Anime bergenre lengkap Romance,ActionComedy, Drama, Supernaturalini memiliki kualitas yang sangat-sangat bagus sekali, bahkan ada yang bilang Angel Beats! adalah salah satu anime terbaik sepanjang masa yang pernah di buat.

Anime ini memiliki latar yang sangat unik, yaitu berlatar di dunia setelah kematian yang bentuknya adalah sekolah.

Di sekolah ini terdapat dua jenis siswa yaitu NPC (Non Player Character) dan juga Orang yang telah mati dan masuk di dunia itu.

Salah satu hal yang juga saya perhatikan dalam anime ini adalah soundtracknya, ost yang berjudul Ichiban no Takaramono menurut saya merupakan ost yang membuat anime ini menjadi lebih emosional.

Anime Angel Beats memiliki alur cerita yang sangat unik, yaitu tentang siswa bernama Yuzuru Otonashi yang tiba-tiba terbangun di dunia lain.

Saat terbangun yang pertama kali dia lihat adalah seorang siswi yang menodongkan senapan ke siswi lain yang sedang berjalan. Siswi ini bernama Yuripe dan yang sedang di incar lewat senapan adalah Tachibana Kanade.

Anime ini memiliki konsep yang menarik, salah satunya adalah semua orang yang telah mati yang masuk ke dunia ini tidak akan bisa mati walau bagaimanapun, dan mereka dapat membuat senjata hanya dengan membayangkan-nya saja.

Anime ini memiliki ending yang sangat ajaib, dan kamu yang menonton anime ini sampai selesai pasti berharap anime ini memiliki season dua.

Sejujurnya ini adalah anime pertama yang saya tonton yang sanggup membuat saya untuk menangis, terutama di beberapa bagian di pertengahan episode.

Dan saya sangat merekomendasikan anime ini, walaupun kesan romance nya tidak terlalu kuat, tapi saya jamin kamu tidak akan rugi bila menonton anime angel beats ini.

Anime ini juga memiliki unsur komedi yang sangat kuat.

Untuk rating anime ini memiliki rating skor 8,50 di Myanimelist.net, skor yang sangat bagus sekali untuk anime yang hanya memiliki 12 episode saja + ova.

Saya pribadi memberi skor 9,10 kepada anime ini, karena this is a good anime.

3. Ishuukan Friends.

Ishuukan Friends.

Anime Ishuukan Friends ini merupakan anime dengan romance yang sangat kuat, tapi entah kenapa anime ini tidak terlalu populer, padahal anime ini tidak kalah dengan dua anime di atas.

Ishuukan Friends memang bukanlah anime lama seperti dua anime di atas, tapi kualitasnya tidak kalah, bahkan mungkin kamu akan lebih suka Ishuukan Friends daripada Clannad atau Angel Beats.

Sama seperti dua anime di atas, Ishuukan Friends juga berlatar di sebuah sekolah, dan juga memiliki konsep serta cerita yang original.

Cerita di anime ini juga terkesan rumit, karena menyangkut tentang orang ketiga dan juga tentang trauma, dan trauma inilah yang membuat anime ini sangat mengharukan.

Bercerita tentang seorang siswi bernama Fujimiya Kaori, Kaori adalah orang yang pendiam dan tidak mau bergaul, tapi ternyata dia memiliki alasan kenapa dia menjadi orang yang pendiam dan tidak mau bergaul.

Fujimiya Kaori, setiap minggu dia akan kehilangan ingatan tentang semua ingatan yang berkaitan dengan temannya, jadi daripada membuat hati menjadi sakit karena tidak bisa mengingat temannya, Kaori akhirnya menjadi orang pendiam yang tidak mau bergaul.

Sampai akhirnya datang seorang pria bernama Hase Yuuki yang berkata bahwa dia ingin menjadi temannya, yang tentunya Kaori tolak karena alasan takut kehilangan ingatannya.

Cerita romance yang sangat manisdiperlihatkan oleh kedua orang ini, cinta yang sama-sama tulus membuat anime ini menjadi salah satu anime romance terbaik yang saya rekomendasikan.

Walaupun memiliki romance yang kuat, anime ini juga memiliki unsur komedi yang dapat membuat anda tersenyum.

Untuk rating, anime ini memiliki score rating yaitu 7,78 Di Myanimelist. Walaupun skor anime ini lebih kecil daripada Clannad dan juga Angel Beats, tapi tidak berarti anime ini adalah anime yang buruk. Sebaliknya ini anime yang bagus.

Karena tidak terlalu popular, anime ini jarang jadi perbincangan orang-orang, tapi kebanyakan orang yang telah menonton anime ini merasa puas, dengan romance-slice of life ini.

Impact dari anime ini cukup kuat, bahkan saya berani bilang bahwa anime ini adalah salah satu anime romance terbaik sepanjang masa.

Saya sendiri memberikan Skor 8,5 untuk anime ini, karena Ishuukan Friends, merupakan salah satu anime romance yang unsur romancenya kuat sekali.

4. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso

Salah satu anime yang sukses membuat orang-orang menangis karena alur ceritanya adalah Shigatsu wa Kimi no Uso.

Anime ini adalah salah satu anime yang tayang pada akhir 2014 dan awal 2015 yang lalu, meskipun baru, anime ini memiliki peringkat yang lumayan bagus di chart Myanimelist.

Seperti judul dari artikel ini, Shigatsu wa Kimi no Uso merupakan salah satu anime terbaik yang bergenre romance.

Anime ini memiliki genre lengkap yaitu, music, romance, school, drama, shounen dan yang membuat anime ini unik adalah penekanan di dua genre utama yaitu romance dan music.

Cerita di anime ini sangat unik, karena memakai banyak internal dialog (monolog) (perkataan dalam hati) dan juga memiliki banyak kata-kata puitis.

Juga memiliki poin tambah karena memiliki ending yang mengejutkan dan membuat beberapa penggemar kaget. (jika tidak ada spoiler).

Walaupun memiliki romance yang kuat, anime ini juga memiliki sedikit unsur komedi sebagai selingan.

Bercerita tentang serang pianis muda berbakat yaitu Arima Kousei, Arima Kousei merupakan pianis yang hebat, tapi dijuluki sebagai robot partitur.

Arima berhenti bermain piano karena sebuah kejadian yang melibatkan ibunya yang juga adalah guru piano Arima.

Sejak kejadian itu, Arima berhenti bermain piano dan tenggelam dalam kesedihan, kegelapan, dan juga kesendirian.

Pada suatu hari Tsubaki - teman masa kecil Arima meminta untuk ditemani mengenalkan seorang gadis kepada teman Kousei yang lain yaitu Watari.

Dan gadis inilah yang akan menarik Arima dari kegelapan dan kesendirian, menuju dunia penuh warna yang berkilauan.

Anime ini memiliki alur cerita yang sangat kompleks, yang disana bahkan terdapat cinta segi empat, antara Arima, Tsubaki, Watari dan juga Gadis violinis ini.

Dan yang membuat anime ini menjadi anime romance yang wajib di tonton salah satunya adalah ending yang mengejutkan.

Di Myanimelist.net sendiri, Shigatsu wa Kimi no Uso memiliki rating yang bagus yaitu 8,93  dan juga banyak review tentang anime yang positif, anime ini juga termasuk salah satu anime terpopuler yang tayang pada tahun 2014 (dan 2015).

Bahkan semenjak anime ini selesai, Shigatsu wa Kimi no Uso dibicarakan selama beberapa hari di forum-forum dan grup-grup anime di facebook, yang menunjukan betapa berkesan-nya anime ini.

Karena endingnya yang lumayan bikin saya terpukul, seharusnya anime ini adalah salah satu anime sedih terbaik sepanjang masa

Saya sendiri memberi skor 9,07 untuk anime ini, karena cerita yang menarik, internal dialog yang pas, kata-kata puitis yang masuk ke hati dan juga ending yang sangat berbekas.

5. Sakurasou no pet na kanojou

Sakurasou no Pet na Kanojo

Salah satu anime legendaris yang bergenre romance adalah Sakurasou no Pet na Kanojou, anime yang super duper mengharukan namun juga menyenangkan untuk di tonton ini, menjadi wajib kamu tonton kalau kamu memang mencari anime romance terbaik.

Anime ini memiliki genre lengkap yaitu, Comedy, Drama, Romance, School.

Anime ini saya katakan menarik karena tokoh dan karakter yang cukup unik, yang menurut saya paling unik adalah Heroine dari anime ini yang tidak bisa melakukan apapun selain menggambar dan melukis.

Latar dari anime ini merupakan sebuah asrama khusus bernama Sakurasou yang disediakan oleh sekolah seni yang di peruntukan bagi siswa bermasalah atau siswa yang tidak memiliki cukup biaya.

Dan di asrama inilah, kisah romance ini berlangsung.

Walaupun memiliki romance yang kuat, anime ini juga memiliki unsur komedi yang sama kuatnya.

Pemeran utama di anime ini adalah seorang siswa laki-laki yang bernama Kanda Sorata yang harus pindah ke asrama Sakurasou karena memelihara kucing yang terlantar.

Awalnya dia tidak mau pindah ke Sakurasou karena memiliki banyak penghuni yang aneh, tapi akhirnya dia mau untuk pindah karena terpaksa.

Pada suatu hari Kanda Sorata diminta untuk menjemput seorang penghuni baru di asrama Sakurasou, dan saat pada saat inilah, Kisah drama romance ini dimulai.

Anime ini juga memakai banyak internal dialog seperti Shigatsu wa Kimi no Uso. 

Anime ini juga memiliki alur cerita yang rumit dan banyak mengandung emosi, seperti iri, kesal, cinta, bingung, senang, dan lain-lain. Tidak salah anime ini dikateogorikan sebagai anime terbaik sepanjang masa.

Dan yang pasti anime ini merupakan salah satu anime yang paling the best diantara genre romance lain.

Untuk rating, di Myanimelist.net anime ini memiliki score rating yang lumayan bagus yaitu 8,46 dan juga memiliki banyak review positif dari banyak orang, sama seperti beberapa anime di atas, anime ini adalah salah satu anime terpopuler yang diinginkan banyak orang agar memiliki season 2.

Beberapa teman saya yang meminta rekomendasi anime bagus begrenre romance dan saya merekomendasikan anime ini karena anime ini memiliki konflik yang sangat seru, bahkan teman saya ini rela begadang karena tidak mau menunda untuk menonton anime ini.

Saya sendiri memberi skor 8,95 pada anime ini, dan saya sendiri juga merupakan fans berat anime ini.

6. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai

Oreimo

Salah satu anime romance yang paling seru konfliknya adalah Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai, judulnya panjang sekali yah ??

Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai ini merupakan anime yang bisa dibilang sukses besar, bahkan sampai sekrang masih banyak penggemar anime yang membicarakan Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai.

Anime ini memiliki genre, Romance Harem, Comedy, dan School.

Anime ini adalah anime yang diadaptasi dari Light Novel yang juga sangat sukses dan laku keras di jepang.

Anime ini juga memiliki konflik yang sangat rumit, pasalnya anime ini menceritakan tentang kisah cinta seorang kakak adik.

Anime ini memiliki dua season, dan kalau kamu ingin menonton anime ini maka kamu wajib untuk menonton kedua season ini, karena ceritanya yang saling berhubungan.

Anime ini sangat unik, bercerita tentang seorang lelaki bernama Kyousuke Kosaka Dia adalah seorang yang pemalas dan juga tidak bisa diandalkan.

Dan heroine dari anime ini yang tidak lain adalah adik dari Kyousuke Kosaka yang memiliki karakter yang ceria dan super aktif, dia juga memiliki hobi yang terbilang cukup tidak biasa bagi perempuan yaitu bermain game eroge.

Mereka berdua sangat dekat saat kecil, namun lama kelamaan hubungan mereka semakin memburuk dan membuat jarak diantara mereka.

Kisah mereka berdua dimulai ketika sang adik Kousaka Kirini meminta saran tentang cinta pada kakaknya di malam hari. Ini adalah pertama kalinya mereka berbicara setelah bertahun-tahun saling diam dan memasang jarak.

Banyak sekali yang menarik dari anime ini, karena semua tokoh perempuan yang ada di anime ini akhirnya jatuh cinta pada Kyousuke Kosaka

Oiah, walaupun anime ini memiliki unsur romance yang kuat, unsur komedi-nya juga tidak kalah kuat.

Untuk rating, anime ini memiliki rating yaitu 7,65 di season pertama dan 7,60 di season dua, namun saya pastikan anime ini adalah anime yang wajib untuk di tonton

Saya sendiri memberikan Rating Score 8,2 untuk anime ini, karena perpaduan antara comedy dan romance yang pas.

7. Nisekoi

Nisekoi

Sama seperti Clannad dan juga Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai, Nisekoi sampai sekarang juga sudah memiliki dua season, dan season kedua (saat artikel ini di tulis) masih dalam keadaan on-going atau masih tayang.

Jadi anda harus menonton season pertamanya dahulu agar anda mengerti dengan ceritanya dan kemudian tonton season keduanya yang sekarang sedang tayang.

Anime Nisekoi merupakan salah satu anime Romance-Comedy terbaik yang pernah saya tonton dan merupakan anime yang cukup populer di indonesia.

Salah satu nilai tambah dari anime ini yaitu latar dan efek yang artistik juga background musik yang sangat mendukung

.

Memang di anime ini tidak ada adegan yang sangat sedih yang sanggup untuk mengeluarkan air mata, sebaliknya anime ini dipenuhi dengan komedi berbobot yang akan membuat kamu selalu tersenyum menonton anime ini.

Genre lengkap dari anime ini yaitu, Romance, Comedy, School, Shounen, dan Harem.

Oiah, saya juga pernah bahas tentang prediksi ending Nisekoi yang kemungkinan besar akan terjadi, kamu bisa baca artikelnya di : Prediksi ending Nisekoi

Nisekoi bercerita tentang seorang anak dari pimpinan Yakuza bernama Ichijou Raku, saat kecil Raku pernah berjanji dengan seorang teman masa kecilnya untuk menikah jika nanti sudah besar.

Dan sebagai simbol janji itu, sang anak perempuan memberikan sebuah liontin yang berbentuk gembok kepada Raku, dan menyimpan kuncinya untuk dirinya sendiri.

Sekarang Ichijou Raku sudah besar dan merupakan murid SMA, tapi sayangnya Raku lupa dengan wajah anak yang berjanji dengannya ketika masih kecil.

Yang bisa dia ingat bahwa mereka berdua telah berjanji untuk menikah, dan liontin berbentuk gembok itu adalah simbolnya.

Liontin berbentuk gembok itu tidak pernah Raku lepaskan dari lehernya.

Sampai suatu hari datang seorang siswi pindahan yang bernama Chitoge Kirisaki, dan dia merupakan anak dari pemimpin sebuah organisasi Mafia.

Karena banyak konflik antara Yakuza dan juga Mafia, entah bagaimana Raku dan Chitoge kini resmi menjadi sepasang kekasih bohongan.

Dan saat inilah, kisah cinta yang memperebutkan gembok di mulai.

Untuk Nisekoi season pertama di Myanimelist.net memiliki score rating8,08 dan untuk season kedua memiliki score rating 8,12

Anime ini cukup populer untuk para penggemar anime di indonesia, dan tanggapan dari fans sangat positif sekali saat anime ini dikabarkan memiliki season dua.

Saya sendiri sangat suka sekali dengan Anime Romance Harem -Comedy ini, dan memberikan skor 8,25 untuk anime ini.

8. Golden Time

Golden Time

Golden time merupakan anime romance yang saya rekomendasikan selanjutnya, berbeda dengan beberapa anime di atas yang berlatar di sebuah SMA, Golden Time memiliki latar sebuah universitas.

Golden time memiliki konflik yang lumayan rumit yang sudah berawal sejak episode pertama, dan setiap satu masalah selesai masalah baru muncul.

Bahkan di anime ini, konflik juga terjadi di hati pemeran utama yang bahkan di visualisasikan sebagai karakter, bukan sebuah cerita atau pemikiran saja (mulai bingung ?)

Dan salah satu hal yang membuat anime ini menjadi salah satu yang saya rekomendasikan karena anime ini memiliki konflik cinta segitiga yang sangat serius.

Konflik segitiga ini mencakup, teman masa kecil, ingatan masa lalu, mantan pacar, gebetan yang suka sama-suka, dan banyak lagi.

Genre lengkap anime ini : Comedy, Romance, Seinen

Bercerita tentang seorang mahasiswa baru di sebuah fakultas hukum di sebuah universitas di kota tokyo, orang ini adalah pemeran utama dari anime Golden Time yaitu Tada Banri.

Tada adalah seorang mahasiswa yang datang dari sebuah kota kecil, ada maksud tersembunyi kenapa dia mau masuk ke universitas yang jauh dari rumahnya, dan ini berkaitan dengan ingatan.

Saat hari pertama (upacara pembukaan mahasiswa baru) Tada yang tersesat untuk mencari tempat penerimaan mahasiswa baru dan bertemu dengan seorang yang bernama Mitsuo Yanagiswa yang juga tersesat.

Dan saat mereka tiba di tempat penerimaan mahasiswa baru, ada seorang gadis yang memegang seikat mawar.

Dan seikat mawar tersebut di tamparkan kepada Mitsuo Yanagisawa, gadis ini bernama Kaga Koukou, Heroine dari anime ini.

Dari sinilah, drama romance yang sangat menarik di mulai.

Untuk rating, Golden Time memiliki Rating Score 7,91 di Myanimelist.net, yang juga memiliki banyak review positif dari ribuan orang.

Beberapa orang teman saya juga sangat menyukai anime ini, dan anime ini merupakan rekomendasi dari teman saya yang juga penggemar anime.

Saya sendiri memberikan Skor 7,78 untuk anime ini, karena memang anime ini lumayan seru, dan romance-nya dapet banget.

9. Nagi no Asukara

Nagi no Asukara

Kalau kamu nyari anime romance yang perkembangan ceritanya luar biasa, maka Nagi no Asukara adalah anime yang harus kamu tonton duluan.

Anime ini memiliki genre lengkap yaitu romance dan fantasy, dan sangat-sangat berkualitas sekali cerita dari anime ini.

Di anime ini, romance menjadi pondasi utama kemudian di dukung oleh fantasy yang sangat original. Dan kedua bagian ini (fantasy dan comedy) tidak dapat dipisahkan dari anime ini.

Anime ini memiliki konsep tentang romance di dua dunia yang berbeda, yaitu dunia di bawah laut dan dunia di atas laut.

Peraturan di dua dunia ini adalah, warga dari laut dan warga dari darat tidak boleh menikah, dan ini akan dijelaskan di anime nanti.

Pokoknya anime ini seru sekali, di anime ini konflik romancenya sangat kental, bahkan bukan cuman cinta segi tiga atau segi empat, melainkan cinta yang dialami oleh tujuh orang sekaligus atau dengan kata lain segi tujuh.

Anime ini berawal dari empat murid yang tersisa di sekolah yang berada di bawah laut yaitu Sakishima Hikari, Mukaido Manaka, Hiradaira Chisaki, and Isaki Kaname harus pindah sekolah ke darat

Hal ini disebabkan karena siswa di sekolah ini hanya tersisa empat orang saja yang menjadikan sekolah ini harus di tutup.

Ke empat orang ini awalnya tidak setuju untuk pindah ke sekolah di darat, tapi karena terpaksa mau tidak mau mereka harus pindah.

Di darat mereka mendapat banyak ejekan, semua anak yang berada di kelas yang mereka pindahi tidak menyukai empat orang ini.

Kecuali satu orang yaitu Kihara Tsumugu.

Kihara Tsumugu adalah seorang cucu nelayan yang mengagumi lautan dan orang-orang yang berada di bawah laut.

Dan saat mereka berlima berkumpul, anime ini siap untuk menghibur kamu dengan cerita romancenya yang ajaib yang memiliki perkembangan cerita yang luar biasa.

Untuk rating, Nagi no Asukara memiliki rating 8,43 di Myanimelist.net, rating yang sangat-sangat bagus untuk anime yang bergenre romance fantasy.

Sedangkan saya sendiri memberikan Skor 8,90 untuk anime ini, karena memang cerita yang bikin penasaran dan bikin greget.

10. Ao Haru Ride

Ao Haru Ride

Merupakan anime yang memiliki grafis yang tidak biasa dari lainnya, Ao Haru Ride menjadi anime yang kesepuluh yang saya rekomendasikan sebagai anime romance terbaik.

Anime ini memiliki alur cerita yang simple namun tetap memikat, tentang teman masa lalu, intimidasi dari teman dan juga kisah cinta yang dimulai kembali, teman yang suka dengan gebetan.

Anime ini begitu mudah di cerna dan tetap memiliki kualitas yang baik.

Anime ini memiliki genre lengkap Romance, Drama, Comedy, School, Shoujou, Slice Of Life, dan merupakan anime yang cukup populer di kalangan penggemar anime.

Bercerita tentang Yoshioka Futaba, seorang siswi yang cantik dan popular dikalangan laki-laki sehingga membuat perempuan lain kesal karena kesempurnaan yang dimilikinya.

Karena iri, banyak wanita yang mengintimidasi Yoshioka Futaba, sehingga masa SMP yang dilaluinya berakhir dengan tidak terlalu baik.

Di SMP dia juga menyukai seorang laki-laki bernama Tanaka-kun, namun sampai Tanaka pindah sekolah Yoshioka Futaba tidak pernah bisa untuk mengungkapkan perasaannya.

Namun sekarang Futaba sudah masuk SMA, dia tidak mau lagi di intimidasi oleh temannya karena dia cantik dan sempurna.

Oleh karena itu dia merubah “imej” dari siswi SMP teladan yang kalem dan sempurna menjadi siswi SMA berantakan yang tidak bersikap seperti perempuan.

Dan dia berhasil untuk tidak di intimidasi oleh temannya, walaupun kesehariannya dihabiskan dengan kebohongan.

Di SMA, Yoshioka Futaba juga bertemu dengan Tanaka-kun, orang yang sewaktu SMP Futaba sukai, namun sekarang memiliki nama yang berbeda yaitu Mabuchi Kou.

Dan kali ini dia berhasil untuk mengungkapkan perasaannya, Mabuchi Kou juga ternyata menyukai Futaba saat SMP namun itu dulu, dan sekarang sudah berbeda.

Dari sini, kisah kehidupan seorang siswi yang penuh kelok akan dimulai.

Untuk rating anime ini memiliki score rating 7,97 di Myanimelist.net dan berada di posisi 561 di top chart anime myanimelist.

Saya sendiri awalnya agak malas untuk mengikuti anime ini dari awal, tapi atas rekomendasi teman saya, saya akhirnya menonton anime ini ketika anime ini sudah di episode ke enam.

Dan saya menyesal karena tidak mengikutinya dari awal.

Anime ini saya beri skor 7,99 karena alur ceritanya yang mudah dimengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar