Senin, 21 November 2016

Manfaat lemon untuk wajah

HOME»MANFAAT BUAH-BUAHAN»5 MANFAAT JERUK LEMON UNTUK KECANTIKAN WAJAH

5 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kecantikan Wajah

By Engz Efendi Categories : Manfaat Buah-BuahanTips Kecantikan

Apa manfaat jeruk lemon untuk wajah ? Lemon sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah, sehingga banyak digunakan sebagai bahan-bahan untuk produk kecantikan. Kita ketahui lemon bercita rasa manis keasam-asam tidak hanya dapat di nikmati sebagai minuman yang menyegarkan, tetapi juga banyak digunakan untuk kecantikan. Kadar kandungan yang terdapat dalam buah lemon sangat banyak sekali, diantaranya yaitu vitamin C, vitamin B, karbohidrat, protein dan juga potanium yang baik untuk kulit.

Dalam bidang  kesehatan, buah yang berbentuk oval berwarna kuning ini ternyata mampu berperan sebagai obat antiseptic alami dan sebagai antibakteri  untuk mengobati tenggorokan misalanya. Dibawah ini beberapa manfaat buah jeruk lemon untuk wajah, diantaranya yaitu:

Sponsored links

5 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah

Jeruk lemon dapat mencerahkan kulit wajah

Kandungan vitamin C yang terkandung di dalam buah lemon dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit akan tampak lebih cerah secara alami.

Caranya:

Gunakan buah lemon dan madu sebagai bahan utamanya.Ambil  ½ buah lemon lalu peras airnya dan tuangkan kedalam mangkokTambahkan 2 sendok makan madu kedalam perasan jeruk lemon dan aduk sampai tercampur rata.Terakhir, langsung oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.Untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin seminggu sekali, agar hasilnya lebih baik.Jeruk lemon diapakai untuk mengobati jerawat

Buah lemon sangat ampuh untuk mengobati jerawat yang kadang muncul saat momen PMS datang. Caranya, ambil 1 buah lemon lalu peras airrnya kemudian campurkan kedalam air. Oleskan langsung campuran perasan buah lemon dengan air pada bagian yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud, lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

Lemon dapat mengatasi kulit berminyak

Caranya yaitu, ambil 1 buah lemon segar dan belah menjadi 2 bagian. Setelah itu gosok-gosokan keseluruh kulit wajah secara merata yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat, lalu diamkan selama 15 menit hingga kering dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari hingga kulit wajah tidak berminyak lagi.

Lemon bisa menghilangkan komedo

Kandungan di dalam buah lemon dapat mengangkat dan mengeluarkan kotoran yang dapat menyebabkan komedo di wajah, sehingga kulit wajah jauh dari komedo yang mengganggu. Caranya yaitu dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada daerah wajah yang terdapat komedo dengan menggunakan cotton but, lakukan secara rutin dan teratur setiap hari setelah membersihkan wajah.

Jeruk lemon bisa untuk mengecilkan pori-pori

Mempunyai masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo, pasti akan mengakibatkan pori-pori pada kulit wajah membesar. Hal ini dikarenakan terdapat penyumbatan pada pori-pori, sehingga menimbulkan jerawat. Tetapi dengan melakukan perawatan seperti cara mengobati jerawat secar rutin, maka pori-pori akan mengecil dan kulit akan tampak lebih halus dan bersih.

Baca juga cara memutihkan wajah secara alami dan cepat

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai manfaat jeruk lemon untuk wajah. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetauan kita semua.

Berbagi itu indah:

 Share

373

 Tweet

0

 Share

3

 Share

0

376 

TotalShares

ARTIKEL TERKAIT

ADVERTISEMENT

Makanan ini musuh terburuk lemak! Turun 23 kg dalam satu bulan! Di pagi hariLemak perut hilang. Turun 42 kg sebulan jika saat perut kosong minum segelasInilah produk pembakar lemak perut! Turun 8 kg dalam 3 hari, pada saat tidurWahai istri, Lemak perut akan hilang dalam beberapa hari jika sebelum tidur Anda...

Berat Anda 89kg? Akan turun jadi 55kg! RESEP RUMAHAN: 1 sdm...Pelangsing untuk para pemalas. Perut & pinggang akan langsing dalam 3 hari jikaPelangsing untuk para pemalas. Perut & pinggang akan langsing dalam 3 hari jikaMakanan ini musuh terburuk lemak! Turun 23 kg dalam satu bulan! Di pagi hari

Berikan Komentar

Kotak Pencarian Artikel:

Artikel Manfaat.co Terbaru

Manfaat Masker Roro Mendut Harga & Cara MemakainyaJenis Masker Garnier, Manfaat dan Cara MemakainyaManfaat Masker Madu dan Jeruk Nipis & Cara MembuatnyaManfaat Masker Minyak Zaitun dan Cara MembuatnyaManfaat Masker SNP Animal dan Cara PemakaiannyaManfaat dan Cara Membuat & Memakai Masker Kefir | ReviewManfaat dan Cara Menggunakan Masker Shiseido | ReviewManfaat Masker Spirulina Tiens & Cara Menggunakannya

Artikel Terpopuler Hari Ini

Manfaat dan Cara Menggunakan Masker Naturgo |Review

Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami (Remaja)

12 Manfaat Masker Jeruk Nipis

9 Manfaat Habbatussauda dan Efek Sampingnya

Cara Membuat & 8 Manfaat Masker Tomat Untuk Wajah

Copyright © 2016 Manfaat.co All Rights Reserved. Tips Kesehatan dan Kecantikan

About UsContact UsDisclaimerPrivacy PolicySitemap

Informasi di situs ini adalah untuk tujuan pengetahuan saja. Konsultasikan dengan dokter untuk masalah kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar